Senin, 21 Maret 2011

Peluang Menjadi Entrepreur

Mengikuti workshop yang berkenaan dengan entrepreneur, apakah akan menjadikan kita sesuai dengan apa yang kita inginkan? yaitu menjadi seorang pengusaha yang sukses dalam usaha yang digeluti. Jawabannya adalah pasti "YA"... dan kita harus yakin itu. Bagaimana kalau kita kelak tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Selalu gagal setiap merintis usaha, ataupun usaha kita tidak maksimal. Jawabannya TIDAK MUNGKIN!!! Buanglah rasa kegagalan itu, sebab jika kita memikirkan sebuah kegagalan hingga mendalam, maka kita akan selalu takut untuk memulai sebuah usaha tersebut. Yakinlah untuk berhasil, yakinlah untuk sukses, yakinlah kita jauh dari kegagalan. Namun jika hal yan Anda takutkan itu terjadi dan kegagalan itu menimpa pada Anda, maka selamat sebentar lagi Anda akan dihampiri oleh sebuah kesuksesan yang besar. Ingatlah bahwa pikiran Anda adalah doa yang mustajab.


Ingatkan Anda pada sebuah cerita yang menisahkan seorang ayah dengan anaknya yang melakukan perjalanan pada suatu pegunungan yang tinggi dikelilingi bukit-bukit dan pada saat itu seorang anak tersebut terjatuh dan spontan terucap padanya "ADUH..". Pada saat itu dari bukit dari arah yang berbeda pun melantunkan "ADUH". Anak yang lugu tersebut bertanya pada suara itu.. "SIAPA KAU?" dan dari kejauhan bukit yang lain pun bersuara persis dengan apa yang diucapkan anak tersebut. Kemudian anak tersebut heran dan sang ayah pun mendekati anak tersebut, menjelaskan tentang apa yang terjadi dengan suara yang menirukan suara anaknya tersebut. Sang ayah berkata "nak, suara yang mengikuti suaramu tadi adalah suara pantulan dari bukit yang lain dan biasa disebut gema, jadi jangan tanyakan siapa yang menirukan suaramu tapi tanyakannlah dari mana sumber suara tersebut". Kemudian sang ayah memerintahkan anaknya untuk berkata " ayahku hebat" dengan nada yang sekuat-kuatnya suara. Spontan suara tersebut ditirukan dari ujung bukit yang lain.

Dari ulasan cerita diatas dapat kita simpulkan bahwa kita adalah apa yang kita pikirkan, kita adalah apa yang ada dihati kita. Maka dari itu berpositiflah untuk berhasil dalam merintis suatu usaha. Jangan sampai malah kebalikan dari itu, selalu memifikirkan kegagalan, keterpurukan, dan tidak bisa. Yakinlah bisa! serentak berkata pada kenyataan maka akan mendoakan bahwa kamu bisa.

Workshop entrepreneur memang sudah menjadi idola bagi yang hoby berwirausaha atau yang mempunyai impian berwirausaha kemudian bisa disebut seorang pengusaha yang sukses. Bilamana ada sebuah event-event kewirausahaan, rasa kuat untuk berpartisipasi tertanam secara otomatis didalam hati. Meskipun tidak sedikit jumlah uang kita yang kita keluarkan. Meskipun demikian, uang tersebut akan nampak kecil sekali bilaman kita termotivasi untuk mencapai sebuah impian yang kita idam-idamkan.
Hampir setiap sabtu dan ahad dapat dipastikan ada workshop entrepreneur yang diadakan oleh berbagai kalangan. Dengan semangat yang selalu membara, mencari solusi dengan sebuah motivasi yang ada pada workshop. Tanpa ragu lagi untuk berpartisipasi dalam acara tersebut dan apalagi mengenai entrepreneur Islam yang menjadikan kita Moeslem Entrepreneur. Tidak terlalu menghitung berapa besar kontribusi finansial terhadap acara tersebut, yang jelas kita harus berinvestasi demi menggali ilmu-ilmu yang sangat jelas perlu ditata kembali, menrefresnya agar tetap fokus pada tujuan kita yaitu berwirausaha.

Yuk!! cari ilmu berwirausaha itu sekarang juga dan jangan segan untuk merealisasikannya..

0 komentar:

Posting Komentar

اُنْظُرْ مَا قَالَ, وَلَا تَنْظُرْ مَنْ قَالَ

Lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan. [Ali Bin Abi Thalib]

Silahkan tinggalkan pesan dengan baik dan santun.