ALLAH TIDAK PERNAH MENGUJI KITA

Allah Tidak Pernah Menguji Kita, Melainkan Sesuatu yang Kita Anggap Ujian adalah Sebuah Nikmat yang Belum Terlihat. (Mahmud Basuki)

KOMENTAR

Komentar Anda Secara Tidak Disadari Telah Mengomentari Anda. So, Berkomentarlah yang Baik-baik. (Mahmud Basuki)

SEMANGAT BABAT ALAS

Tuntaskan Amanat, Memaksimalkan Prioritas Utama - QS. Al-Anfal: 27

TETAP BERDO'A LALU BERUSAHA

Ya Allah ketika kami berbaik sangka dengan orang lain, maka baikkanlah prasangka itu sesuai prasangka baik kami ya Allah, jauhkan dari ketidak sesuaian prasangka baik kami. (Mahmud Basuki)

Jumat, 06 Mei 2011

BAKSO VS HANDPHONE


My name is Mahmud Basuki, last year when I was still in Islamic Boarding School Of Assalam MUBA Palembang, I had a very funny experience.
One day after school, my friend (his name is Ade) and I were feeling hungry, so we decided to go to a food stall. However there was a situation, the previous day he had bought me lunch, so now was my turn to treat him. Before we went to the food stall we had a small conversation:
Ade     : Hey Mahmud, yesterday I treated you to lunch, so now it’s your turn to treat me.
Me       : It’s ok, by chance I have a lot of money to treat you.
Ade     : He he... today is my lucky day. By the way, what will we eat?
Me       : Hmm, yesterday you bought me Bakso, so I’ll buy Bakso for you too.
Ade     : Yes no problem, the important thing it’s nice.
Me       : Ok come on, please follow me to the Bakso food stall.
After this conversation we took our motorcycles from the parking area, and then we went to a Bakso food stall. After we arrived, we ordered two bowls of Bakso. After eating, we had a small conversation again between us:
Me       : “oh my God”!! (I scream loudly)
Ade     : What’s wrong Mahmud?
Me       : We have a big problem.
Ade     : What is it? (He asked anxiously).
Me       : My wallet is not with me, I forgot to bring it.
Ade     : What do you mean?
Me       : If I don’t have my wallet, it means I don’t have any money.

Kamis, 05 Mei 2011

Rabu, 04 Mei 2011

STOP MAKSIAT

Memang deh kalo kita gak pinter-pinter dalam beraktifitas yaumiyah dengan sesuatu kebaikan, eits apa tuh yaumiyah !!! yah katanya ikhwah! yaumiyah aja kagak tau, wah katro luh gak tau yaumiyah.  hehe becanda lo ane marahnya. Nih tak kasih tau arti dari yaumiyah yang gak salah adalah bahasa arab. Yaumiyah artinya keseharian, ya uda ya lanjut ya?
Oke lah sekarang kita kan udah merasa pada dewasa to? uda  gak mesti nunggu disuruh, peka terhadap problematika sekitar. Nah mulai SEKARANG juga ayo rutinitasmu penuhi dengan segala yang positif, tiada kata negatif yang muncul. Mau makan niatkan ibadah, mau mandi niatkan ibadah, mau eeg niatkan ibadah hehe.. Pasti bila berniatkan ibadah tanpa ada pamrih, so pasti hidupkmu akan terasa lapang.
Ngeluh tidak ! ngumpat tidak! ngerasanin orla juga tidak ! apalagi MAKSIAT! haha gak banget deh.. Naudzubillah semoga aku jau dari hal-hal berbau MAKSIAT itu!
"Mas maksiat sekali-kali gak papa mas" wah kata-kata yang harus ditepis dengan hati yang lapang nihh.. apalagi yang bilang lawan jenis kita... auu makin dahsyat aja nih cerita.

"Allahu akbar Allahu akbar, Allahu akbar Allahu akbar, Ashadu alla ilaa haillallah" ee adzan isya memanggil, udahan dulu ya ceritanya. Abang  mau ke masjid dulu nih.. SHOLAT GITU BOSS, mas dab, mbak dab dll.