Kamis, 31 Mei 2012

Milad Masjid Nurul Ilmi Condong Catur


Tulisan ini sebenarnya berharap diliput disalah satu media di Yogyakarta. Namun, ditunggu-tunggu ternyata tidak terpublish (karena beberapa faktor hehe...), jadi saya publish disini saja... 
 
Milad ke-6 Masjid Nurul Ilmi yang beralamat di jl. Asem Gedhe Kragilan Condong Catur dihadiri oleh Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D selaku Wakil Menteri Kesehatan RI beserta rombongannya diantaranya adalah dr. H. Syafak Hanung selaku Direktur Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito Yogyakarta dan Kepala Dinas Kesehatan Yogyakarta. Acara puncak (3/6/12) dimeriahkan dengan acara jalan sehat sejauh kurang lebih 5 km mulai pukul 06.00 -07.30 WIB  full doorprize serta pembagian pemenang lomba yang diselenggarakan sebelumnya diantaranya adalah lomba hafalan do’a sehari-hari, hafalan juz ‘amma, lomba tata cara sholat, lomba adzan disertai iqomah, lomba kaligrafi, dan lomba memakai sarung untuk peserta laki-laki.
Pada milad sebelumnya hingga sekarang seolah-olah jalan sehat menjadi suatu yang khas tidak terlupakan. Kali ini jama’ah Nurul Ilmi dibersamai Wakil Menteri Kesehatan RI Prof. dr. Ali Ghufron Mukti bersama-sama makan bubur, es krim setelah acara jalan sehat. Kemudian dilanjutkan pembagian doorprize untuk peserta jalan sehat serta pengumuman pemenang lomba dan penampilan santri TPA Nurul Ilmi. Organ Tunggal Bpk. Sukaswanto salah satu dosen UNY pun menjadi salah satu dalam memeriahkan acara.

Acara yang dipersembahkan oleh Remaja Masjid Nurul Ilmi (REMUNI) ini merupakan upaya dalam pencapaian ketaqwaan dan mengajak kepada lapisan masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid dan kepada jama’ah Masjid Nurul Ilmi khususnya untuk tetap konsisten dalam beribadah. Sehingga masjid tidak hanya megah kokoh bangunannya melainkan akan lebih kokoh bila kuat iman jama’ahnya dalam meramaikan masjid dengan hal-hal ibadah kepada Allah SWT. Semua membutuhkan masjid untuk beribadah maka dari itu jangan menjauhkan diri dari masjid, masjid adalah tempat kembali. Hal ini dibuktikan sesuai tema kajian motivator ba’da Shalat isya (2/6/12) yaitu BACK TO MASJID dengan pemateri yaitu ustadz Isnaini yang dihadiri kurang lebih 220 jam’ah.
Keadaan masjid yang tidak mendukung dalam menampung jama’ah, tidak menyurutkan semangat jama’ah untuk mengikuti kajian motivator hingga selesai meskipun sampai berada diluar masjid.
Masih dalam rangka milad, outbond TPA Nurul Ilmi juga akan dilaksanakan insya Allah ahad, 17/6/12” papar Apri selaku Direktur TPA Nurul Ilmi. Bentuk konsisten yang lainnya pada jama’ah Masjid Nurul Ilmi adalah dengan diadakannya kultum setiap ba’da subuh dengan pemateri yang berbeda-beda setiap harinya sesuai jadwal yang telah diatur oleh pengurus masjid dan diiringi bonus teh hangat setiap paginya kecuali senin dan kamis. Kajian tafsir Al-qur’an dan tajwid makhorijul huruuf juga diaplikasikan pada tiap pekannya usai selepas shalat magrib.

Mahmud Basuki

2 komentar:

Mas Mahmud cocoknya menjadi kontributor penulis di masjid Nurul Ilmi, silahkan menjadi member masjid Nurul Ilmi untuk menjadi kontributor penulis......yayasan siap hehehehehe

jadi member gimana caranya pak? hehe... saya kurang begitu bakat menulis pak hehee

Posting Komentar

اُنْظُرْ مَا قَالَ, وَلَا تَنْظُرْ مَنْ قَالَ

Lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan. [Ali Bin Abi Thalib]

Silahkan tinggalkan pesan dengan baik dan santun.