Minggu, 23 Desember 2012

PENCERAHAN

Setiap jalan terowongan yang gelap panjang pastilah adalah cahaya dimana merupakan jalan keluar untuk meninggalkan kegelapan yang cukup panjang itu. Begitulah fenomena kekuasaan Allah SWT ibarat jalan terowongan tersebut, Allah SWT tentunya sudah menetapkan kisah untuk makhluk-makhluk ciptaannya.

Seperti jalan terowongan tersebut, dimana kita sedang mengendarai mobil melintasi jalan aspal kemudian melintasi terowongan panjang, mungkin bagi anak kecil yang belum mengerti akan hal ini, akan ketakutan dan menduga bahwa terowongan gelap ini tidak ada jalan keluar dan bisa jadi kembali memutar mobilnya untuk tidak melanjutkan perjalanan tersebut.

Nah, bagi kita yang sudah tahu akan berfikir: "jalan aspal, paham jika ada terowongan adalah salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan, dll, dan yang membuat terowongan adalah manusia, maka kita tentunya akan tetap melanjutkan perjalanan hingga mendapatkan pintu keluar dari terowongan, hmm ya gak mungkinlah buntu pasti ada jalan tembusannya".

Begitu pula Allah SWT menggariskan takdir pasti ada jalan keluar, ada cahaya dibalik segala perkara dan urusan umat manusia. Tinggal manusia yang harus cerdas dalam mensikapi dan menekuni jalan hidupnya, berusaha dan berusaha.

Bukan waktu yang singkat bagiku dalam urusan ini (urusan apa ya?), mungkin karena masih belum fokus kali ya? ya mungkin. Alhamdulillah pada malam ahad ini (22/11/12), dengan niat tidak putar balik seperti pengendara mobil yang kurang paham pada cerita diatas, akhirnya cahaya itu menghampiriku juga.

Hmm, sebagai balas dendamnya besok pokoknya aku mau makan yang enak-enak dan tetap berdo'a kepada-Nya agar segala urusanku selalu dipermudahkan. Terkhusus urusan ini, semoga keberlanjutannya kudapati birokasi yang bersahabat-lancar, selalu mendapat pencerahan dan dihindarkan dari sifat galau yang berlebihan. Ya kalaupun sampai galau saya tetap mengingat-Mu ya rabb. Aaamiiin

0 komentar:

Posting Komentar

اُنْظُرْ مَا قَالَ, وَلَا تَنْظُرْ مَنْ قَالَ

Lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan. [Ali Bin Abi Thalib]

Silahkan tinggalkan pesan dengan baik dan santun.