ALLAH TIDAK PERNAH MENGUJI KITA

Allah Tidak Pernah Menguji Kita, Melainkan Sesuatu yang Kita Anggap Ujian adalah Sebuah Nikmat yang Belum Terlihat. (Mahmud Basuki)

KOMENTAR

Komentar Anda Secara Tidak Disadari Telah Mengomentari Anda. So, Berkomentarlah yang Baik-baik. (Mahmud Basuki)

SEMANGAT BABAT ALAS

Tuntaskan Amanat, Memaksimalkan Prioritas Utama - QS. Al-Anfal: 27

TETAP BERDO'A LALU BERUSAHA

Ya Allah ketika kami berbaik sangka dengan orang lain, maka baikkanlah prasangka itu sesuai prasangka baik kami ya Allah, jauhkan dari ketidak sesuaian prasangka baik kami. (Mahmud Basuki)

Jumat, 14 Desember 2012

IKHLAS

Kaderisasi, atau biasa disebut pengembangan sumber daya manusia. Betapa banyak kader-kader dakwah yang berkeinginan untuk membuat skill masing-masing manusia yang dinaunginya (sosial. red) untuk menjadi lebih power dari dirinya, dengan mengharap ada pengganti dirinya pada jabatan yang sedang di ampunya (tentunya orang yang dididiknya adalah orang yang satu fikroh dengannya). Menjadikan keuntungan yang lebih bagi orang yang diharapkannya, berkorban harta, fisik, sosial untuk menguntungkan orang tersebut.
Namun, setelah matang siap untuk menggantikan dirinya (kader dakwah), tidak ada tindakan lain selain bersabar dan mengelus dada ketika hal itu tidak sesuai dengan yang diharapkannya.
Sungguh sudahkah kita tahu bahwa ada orang disisi kita yang dengan ikhlas ingin menjadikan diri kita yang lebih baik, lebih hebat, lebih bermartabat, lebih beruntung meskipun mereka tersita waktunya.
Kalau belum tahu, semoga setelah baca ini Anda segera menjadi tahu...

Kamis, 13 Desember 2012

Saya Diajukan, Bukan Mengajukan Diri

Merujuk judul pada postingan ini, siapapun Anda janganlah berambisi untuk mengajukan diri sebagai pimpinan ataupun jabatan lainnya. Karena jabatan adalah amanat ataupun sebuah kepercayaan orang lain kepada diri Anda, bukan hanya Anda saja yang percaya terhadap kemampuan Anda memimpin. Disini saya juga masih belajar, Anda juga, mari belajar bersama-sama dengan menyimak sabda Rasulullah Muhammad berikut ini:


"Sesungguhnya kami tidak akan memberikan jabatan ini kepada seseorang yang memintanya, tidak pula kepada orang yang sangat berambisi untuk mendapatkannya" (HR Muslim).
"Sesungguhnya engkau ini lemah (ketika abu dzar meminta jabatan dijawab demikian oleh Rasulullah), sementara jabatan adalah amanah, di hari kiamat dia akan mendatangkan penyesalan dan kerugian, kecuali bagi mereka yang menunaikannya dengan baik dan melaksanakan apa yang menjadi kewajiban atas dirinya". (HR Muslim).
Silahkan disimpulkan sendiri-sendiri dari tulisan ini.

Rabu, 12 Desember 2012

Opsi 2012

Dari dosen yang satu ke dosen yang lainnya mencari sesuatu yang dapat mengisi kekosongan. Dua opsi mengerucut (1) Lanjut study, atau (2) Cari pengalaman kerja dulu

Anggap saya sebagai botol yang kosong pak....
Cerita pendek tapi agak panjang hehe pun terjadi dari pak Kaprodi, "saya dulu sebelum lanjut study, kerja dulu 2 tahun mas, nah sekarang saya mau tanya, mas mau lulus semester berapa? IPK sekarang berapa?" weww kalo pembaca gak boleh tahu IPK saya berapa ya. Jelasnya pak Kaprodi tadi meneruskan percakapannya: "IPK gak jadi jaminan, paling tidak 2.85 cukup untuk bisa diterima diperusahaan (seperti diperusahaan saya dulu), karena IPK minimal adalah 2.75".

Disisi lain ada dosen yang mengharuskan IPK minimal 3.00 dulu. Ada juga dosen yang bilang skripsi kamu paling tidak A bulat. Hemm setelah dipikir-pikir untuk apa study lama-lama... aksinya mana? tunjukkan aksimu... nah kalo sudah unjuk gigi baru lanjut study lagi... Kalo bisa cepat kenapa harus lambat?

Selasa, 11 Desember 2012

Beruntung Nge-like Fanspage Forsilam

Selamat kepada nama-nama dibawah ini:

8. Najib Jauhar
29. Nuryadi Umar
39. Najwa Shabrina
2. Kurnia Anhar

Nama-nama diatas telah men-like http://facebook.com/forsilam.jogja dan berhak mendapatkan souvenir dari Forsilam Cabang Yogyakarta.

Apa yang harus dilakukan? 
(jangan lakukan point ke 1 jika Anda tidak berniat melakukan point 2, 3, dan 4)
1. Silahkan ikuti langkah pada gambar ini:
    ditunggu maksimal Kamis, 13/12/12.
2. Kwitansi tanda terima dari JNE beserta souvenir harap difoto
    bersama Anda (bukti untuk pen-like lainnya yg belum beruntung)
3. Silahkan share di FB pribadi Anda beserta pesan kesan
    terbaik Anda untuk Forsilam Cab Yogyakarta
4. Link foto Anda tadi share di http://facebook.com/forsilam.jogja



Di ucapkan syukron jazakumullahu khairon kepada pen-like fanspage yang pada kesempatan ini belum beruntung.