Sabtu, 13 April 2013

PERPANJANGAN PASPOR PART 2

Lanjutan dari Perpanjangan Paspor Part 1.


Nah, teringat hari selasa 9/4/13 kemaren, syarat yang kurang adalah legalisir KK dan surat keterangan dari kampus.

Usai pulang dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta, langsung aku buka-buka berkas-berkas. Seingatku masih ada legalisir KK. Nah, jreng-jreng akhirnya ternyata benar alhamdulillah banget ya masih terdapat lebih dari 2 lembar legalisir KK...

Tinggal minta surat keterangan dari kampus. Meski kata temanku yang dia dulu pernah minta surat keterangan yang serupa, tapi tidak berhasil didapat, aku coba dulu. Ini dia alur yang aku lakukan:

1. Aku masih ada file2 fakultas yang bisa dilihat disini. Aku buat suratnya sendiri, aku print, dan aku tunjukkan ke Pembantu Dekan III. Aku lampirkan juga fotocopi KTM dan paspor yang mau ku perpanjang.
2. "Kalo menerangkan bebas narkoba saya gak berani mas" kata pak PD III. Akhirnya aku revisi dikit, dan numpang ngeprint sekalian di ruang dekanat (sama mas Eko, makasih ya mas Eko).
3. Langsung ke Kasubag bu Anita (kalo gak salah hehe) minta paraf. Terus diminta dan dibawa suratnya sama bu Anita. Dah, aku disuruh nunggu disitu aja. jreng-jreng-jreng sekitar 10 menit bu Anita kembali keruangan. Jadi deh.. Makasih ya bu Anita.

Mau liat suratnya, nih gratis.

Nah, selanjutnya jum'at 12/4/13 aku kembali ke Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta. Apa yang terjadi? ini dia:
1. Parkir dulu yang jelas
2. Masuk ruang front office, wah kok ada pajangan tertulis "close". Terus nanya ke mas yang duduk dibagian formulir. "jam operasional Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta senin sampai kamis dari pagi sampai jam 12.00 WIB. Kalo hari jum'at sampai 11.30 WIB mas" itu jawab masnya tadi. Aku liat jam uda jam 14.00 WIB t-t-t.
3. Kembali ketempat parkir (tukang parkir cuma menundukkan mukanya), so uang Rp. 1.000 yang aku siapkan ditangan tetap ku genggam. "monggo mas" kataku. "jneh" katanya. hmm kok gratis ya... apa karna aku pakai baju kayak baju dinas ya hehe...

Selanjutnya ada DISINI.

0 komentar:

Posting Komentar

اُنْظُرْ مَا قَالَ, وَلَا تَنْظُرْ مَنْ قَالَ

Lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan. [Ali Bin Abi Thalib]

Silahkan tinggalkan pesan dengan baik dan santun.