Rabu, 03 April 2013

PERPUSTAKAAN

Perpustakaan adalah tempat interaksinya antara pustakawan, pemustaka, dan buku. Perpustakaan merupakan sebuah tempat yang menampung keilmuan dalam bentuk buku, bentuk digital ataupun media elektronik lainnya yang dapat memberikan sebuah informasi guna mendukung perkembangan intelektualitas yang bermanfaat untuk masyarakat.


Kemaren bro, senin (1/4/13) aku pergi keperpustakaan UII (Univ. Islam Indonesia). Berhubung aku mahasiswa UIN (Univ. Islam Negeri) aku dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 5.000,- (mungkin ini informasi yang kamu cari.. hehe). Beda tipis sama tarif perpustakaan UIN, jika orang luar UIN yang masuk akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 3.000,-. Tapi kalo kamu punya "kartu sakti" yang masih aktif, gratis masuk tuh.


Nah, berhubung aku mau cari skripsi jurusan Teknik Industri, aku langsung menuju lokasi yang diarahkan. Skripsinya per-jurusan bro dipisah, dan tempatnya pun berjauhan tepatnya dipinggir-pinggir sudut. Beda ama yang di perpustakaan UIN, pemisahaannya berdasarkan fakultas.

Aku search dikomputer berkenaan dengan yang aku maksudkan, muncul semua tuh... tapi pas cari di raknya, aku cari satu persatu bro karena yang ditampilkan dimenu search komputer adalah kode rak. bukan kode bukunya. Beda sama yang di perpus UIN, sekali search dikomputer, muncul tuh kode buku dan kode raknya serta lokasi dilantai mana. Nah, tinggal dicatet aja tuh kode buku, terus cari deh. Kalo bingung ada petugasnya tuh yang standby.


Nah, setelah cari satu persatu, aku dapatkan skripsi yang aku maksudkan, terus aku baca-baca gitu... terus sambil aku catat halaman yang penting. Sambil bertnya pada pemustaka lain tentang ada tidaknya fotocopy, dan boleh tidaknya difotocopy. Terus aku langsung menuju fotocopy yang dimaksudkan... Sampai sana ternyata, skripsi atau tesis gak boleh difotocopy. Padahal sebagaian aja tuh. Beda sama perpus UIN, skripsi boleh untuk difotocopy sebagain yang penting.

weh uda uda dulu bro... moga menjadi informasi yang baik... bye bye

0 komentar:

Posting Komentar

اُنْظُرْ مَا قَالَ, وَلَا تَنْظُرْ مَنْ قَالَ

Lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan. [Ali Bin Abi Thalib]

Silahkan tinggalkan pesan dengan baik dan santun.