Selasa, 21 Mei 2013

PERPANJANGAN PASPORT

Lanjutan dari:
1. Perpanjangan Pasport Part 1
2. Perpanjangan Pasport Part 2


Lanjutin ngobrol tentang perpanjangan pasport lagi yuk, nah biar nyambung baca part 1 dan part 2 dulu eaa.
Nih proses selanjutnya:

1. Senin 15 April 2013 ke Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta untuk antar berkas-berkas yang sudah saya persiapkan. Lah, berkasnya apa aja? Makanya baca part 1 dan part 2 dulu hehe. Tahapannya saya datang sebelum jam 08.00 karena jam 08.00 bukanya, terus parkir, terus bersama orang-orang lainnya (ama satpam juga) nunggu di depan pintu karena pintunya belum dibuka hehe nekat brooo. Setelah pintu dibuka, srett dulu-duluan masuk terus ambil nomor antree yang sudah dipersiapkan petugas. Terus duduk nunggu no antre sesuai nomor. Usai di sebut nomor, langsung kasihkan berkas ke loket 1. Petugas langsung kasih nota yang isinya (1) Biaya perpanjangan pasport 48 halaman sebesar Rp. 255.000,- sama dengan biaya pembuatan pasport baru 48 halaman (2) Dua hari setelah ini datang kembali untuk pembayaran, foto, dan wawancara yaitu tanggal 17 April 2013.

2. Masukin nota kedalam dompet hehe, dan turun tangga menuju tampat parkir. Keluarin dompet lagi, ambil uang Rp. 1.000,- berikan ke tukang parkir. Lalu berkata "nuwun ngeeh pak". ahhhhaaa

3. Rabu 17 April 2013 kembali lagi, no antre kali ini dengan kode D (kalo sebelumnya kode A). Ketika dipanggil menuju loket pembayaran dan bayar Rp. 255.000,-, Kemudian Nunggu panggilan foto, usai foto nunggu panggilan wawancara. sudah itu pulang.. tapi jangan lupa bayar parkir.

4. Senin 22 April 2013 kembali lagi untuk ambil pasport karena perpanjangan pasport uda jadi horeee... Loketnya di samping loket 1, cublesin nota kita di situ ntar dipanggil. Terus disuruh fotocopy 1 kali (fotocopy di lantai baseman). Khusus perpanjangan dikasih formulir yang menyatakan pasport uda diganti dengan materai 6000. Beli materai dan fotocopy Rp. 7.500,-. Kemudian formulir dan fotocopy pasport diberikan kembali di tempat kita ambil tadi.

5. Pulang dengan membawa pasport lama dan yang baru... jangan lupa bayar parkir...

Uda puas ngobrol dengan saya?...
Sampai jumpa Assalamu'alaikum...


Paket Liburan (Driver Muslim)

2 komentar:

wawancara ditanya apa aja ya. kalo niatnya cuma perpanjangan doang en nggak ada rencana ke LN dalam waktu dekat
makasih

Cuma ditanya: mau untuk pergi ke mana?
Saat itu sy jawab mau ke LN untuk studi..

Trus tanya lagi: kan mas masih kuliah, emang udah fix dapat beasiswa ke LN?

Saat itu sy jawab: ini untuk persiapan pak, biar urusan satu per satu selesai. Beasiswa dan kuliah dalam proses.

- Kalau menurut sy jawab aja: dalam waktu dekat ini mau ke LN

Posting Komentar

اُنْظُرْ مَا قَالَ, وَلَا تَنْظُرْ مَنْ قَالَ

Lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan. [Ali Bin Abi Thalib]

Silahkan tinggalkan pesan dengan baik dan santun.