ALLAH TIDAK PERNAH MENGUJI KITA

Allah Tidak Pernah Menguji Kita, Melainkan Sesuatu yang Kita Anggap Ujian adalah Sebuah Nikmat yang Belum Terlihat. (Mahmud Basuki)

KOMENTAR

Komentar Anda Secara Tidak Disadari Telah Mengomentari Anda. So, Berkomentarlah yang Baik-baik. (Mahmud Basuki)

SEMANGAT BABAT ALAS

Tuntaskan Amanat, Memaksimalkan Prioritas Utama - QS. Al-Anfal: 27

TETAP BERDO'A LALU BERUSAHA

Ya Allah ketika kami berbaik sangka dengan orang lain, maka baikkanlah prasangka itu sesuai prasangka baik kami ya Allah, jauhkan dari ketidak sesuaian prasangka baik kami. (Mahmud Basuki)

Selasa, 21 Mei 2013

TERMASUK SAYA KAN BU?

Jawabnya iya. Update Selasa, 21 Mei 2013

PERPANJANGAN PASPORT

Lanjutan dari:
1. Perpanjangan Pasport Part 1
2. Perpanjangan Pasport Part 2


Lanjutin ngobrol tentang perpanjangan pasport lagi yuk, nah biar nyambung baca part 1 dan part 2 dulu eaa.
Nih proses selanjutnya:

1. Senin 15 April 2013 ke Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta untuk antar berkas-berkas yang sudah saya persiapkan. Lah, berkasnya apa aja? Makanya baca part 1 dan part 2 dulu hehe. Tahapannya saya datang sebelum jam 08.00 karena jam 08.00 bukanya, terus parkir, terus bersama orang-orang lainnya (ama satpam juga) nunggu di depan pintu karena pintunya belum dibuka hehe nekat brooo. Setelah pintu dibuka, srett dulu-duluan masuk terus ambil nomor antree yang sudah dipersiapkan petugas. Terus duduk nunggu no antre sesuai nomor. Usai di sebut nomor, langsung kasihkan berkas ke loket 1. Petugas langsung kasih nota yang isinya (1) Biaya perpanjangan pasport 48 halaman sebesar Rp. 255.000,- sama dengan biaya pembuatan pasport baru 48 halaman (2) Dua hari setelah ini datang kembali untuk pembayaran, foto, dan wawancara yaitu tanggal 17 April 2013.

2. Masukin nota kedalam dompet hehe, dan turun tangga menuju tampat parkir. Keluarin dompet lagi, ambil uang Rp. 1.000,- berikan ke tukang parkir. Lalu berkata "nuwun ngeeh pak". ahhhhaaa

3. Rabu 17 April 2013 kembali lagi, no antre kali ini dengan kode D (kalo sebelumnya kode A). Ketika dipanggil menuju loket pembayaran dan bayar Rp. 255.000,-, Kemudian Nunggu panggilan foto, usai foto nunggu panggilan wawancara. sudah itu pulang.. tapi jangan lupa bayar parkir.

4. Senin 22 April 2013 kembali lagi untuk ambil pasport karena perpanjangan pasport uda jadi horeee... Loketnya di samping loket 1, cublesin nota kita di situ ntar dipanggil. Terus disuruh fotocopy 1 kali (fotocopy di lantai baseman). Khusus perpanjangan dikasih formulir yang menyatakan pasport uda diganti dengan materai 6000. Beli materai dan fotocopy Rp. 7.500,-. Kemudian formulir dan fotocopy pasport diberikan kembali di tempat kita ambil tadi.

5. Pulang dengan membawa pasport lama dan yang baru... jangan lupa bayar parkir...

Uda puas ngobrol dengan saya?...
Sampai jumpa Assalamu'alaikum...


Paket Liburan (Driver Muslim)

Senin, 20 Mei 2013

DOA SHOLAT DHUHA


Allahumma innadh-dhuhaa 'a dhuha 'uka - walbahaa 'a bahaa 'uka - wal jamaala jamaaluka - wal quwwata quwwatuka - walqudrata qudratuka - wal 'ishmata 'ishmatuka.

Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa 'i fa anzilhu -wa in kaana fil ardi fa akhrijhu -wa in kaana haraaman fathahhirhu - wa in kaana ba'iidan fa qarribhu,

Bihaqqi dhuhaa 'ika, wa bahaa 'ika, wajamaalika, wa quwwatika, wa qudratika. aatinii maa 'ataita 'ibaadakash-shaalihin.

Artinya:
"Wahai Allah, bahwasanya waktu Dhuha itu waktu Dhuha-Mu - dan kecantikan adalah kecantikan-Mu - dan keindahan adalah keindahan-Mu - dan kekuatan adalah kekuatan-Mu - dan kekuasaa adalah kekuasaan-Mu- dan perlindungan itu adalah perlindungan-Mu.

Wahai Allah, jikalau rejekiku masih di atas langit, maka turunkanlah - dan jikalau ada di dalam bumi keluarkanlah - dan jikalau sukar maka mudahkanlah - dan jikalau haram maka sucikanlah - dan jikalau masih jauh maka dekatkanlah.

Dengan berkat waktu Dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan, dan kekuasaan-Mu. Limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hambamu yang shaleh."