Minggu, 05 Oktober 2014

Menapaki Kehidupan di Kota Bontang

13. Perjalanan yang indah di Kota Bontang ini, cukup banyak pelajaran berharga yang dapat diambil. Belajar tentang kehidupan yang semakin lama, semakin luas dalam berfikir, semakin luas dalam menganalisa, semakin luas dalam memaknai kehidupan.

14. Bulan Juni, Juli, Agustus, September, Oktober. Ya kalau dihitung sudah 4 bulan berjalan menapaki kehidupan di Kota Bontang, kota yang bersih dan toko-toko lebih ramai jika di malam hari dibandingkan di siang hari. Hal tersebut dikarenakan banyak yang bekerja di saat siang hari. Sehingga waktu untuk berbelanja lebih padat saat malam hari. Ini menurut saya yang baru 4 bulan tinggal di Kota Bontang, kota TAMAN (tertib, agamais, mandiri, aman, dan nyaman).

15. Pulang ke Jogja, sebelumnya aku sempatkan terlebih dahulu untuk jalan-jalan di Kota Samarinda sebelum flight Rabu besok. Bus Damri patas ac yang menemani perjalananku dari Bontang-Samarinda dengan merogoh uang sebesar Rp. 34.000. Kurang lebih 4 jam perjalanan aku lalui hingga tiba di Kota Samarinda pukul 21.00 WITA.

16. Ahad, Senin, Selasa ini jatahku di Kota Samarinda. Sambil mencari tahu tempat-tempat yang akan aku datangi, aku juga tak lupa mencari tahu untuk perjalananku dari Kota Samarinda ke Airport Kota Balikpapan. Kepulanganku Bontang-Jogja saat ini sengaja aku buat berbeda dengan perjalananku 3 bulan yang lalu, tepatnya tanggal 04 Juli 2014, supaya dapat menambah wawasan dan pengalaman yang lebih.

17. Saat itu aku menggunakan bus patas AC "samarinda lestari" dari Kota Bontang menuju Bandara Sepinggan Kota Balikpapan. Ada dua jadwal keberangkatan untuk bus tersebut, yaitu 06.00 WITA dan 22.00 WITA. Saat itu aku ambil 1 tiket keberangkatan 22.00 WITA sehingga tiba di Bandara Sepinggan kira-kira pukul 05.30 WITA pagi.

18. Bus tersebut sangat nyaman, salah satu kenyamanannya, bus tersebut benar-benar mengantar masuk ke bandara sampai depan pintu masuk. Sehingga tiba di bandara masih bisa menyempatkan bersih-bersih badan dan sholat subuh.

17. Saat itu maskapai yang aku gunakan adalah citilink, flight 07.20 WITA. Dan lagi-lagi untuk perjalanan ini aku gunakan citilink lagi. Memang, melihat dari harga tiket, ada maskapai yang lain yang lebih murah. Ketertarikanku menggunakan citilink ini karena gratis biaya boarding pass, biaya boarding pass untuk bandara sepinggan Rp. 75.000. Sehingga untuk total pengeluaran, citilink lah yang paling murah hehe.

18. Pesan buat anak-anakku di DHBS terkhusus kamar 8, Ranesi 1, dan Ranesi 2:

yang "akur" ya, silahkan nakal tapi jangan buat gaduh ya,
silahkan nakal tapi hafalannya 2 baris perhari jangan lupa ya,
silahkan nakal tapi harus selalu menjaga etika ya.. kepada siapa aja,
silahkan nakal tapi bangun jam 04.00-nya jangan telat ya, qiyamul lail 221 ya...
silahkan nakal tapi puasa Senin Kamis-nya dijaga ya,
silahkan nakal tapi jangan suka berbohong ya,
silahkan nakal tapi harus belajar berproses mendewasakan diri ya,
silahkan nakal tapi jangan hobi bolos sekolah ya,
silahkan nakal tapi sholatnya selalu dijaga dimanapun berada ya,
silahkan nakal tapi usahakan jangan telat datang waktu maktsurat ya,
silahkan nakal tapi selalulah mendahulukan berfikir positif dalam setiap keadaan,
silahkan nakal tapi hormati kedua orang tua ya,. buat mereka bangga,

silahkan nakal tapi doakan ustad agar dapat istri yang solehah ya, doakan ustad agar tetap berpenghasilan, doakan ustad agar cepat bisa ke tanah suci menunaikan ibadah Haji.

Kakak Mudabbir Tegar dan Rahmat titip teman-teman dulu ya, ustadz mau kuliah dulu sebentar.

19. Mudah-mudahan bisa ke Kota Bontang lagi.


Diselesaikan di:
Kota Samarinda, Kalimantan Timur, 05 Oktober 2014/ Dzulhijjah 1435 H.

2 komentar:

Di lain kesempatan lagi pak, mudah-mudahan insya Allah.
Untuk DHBS, saya off dulu.

Posting Komentar

اُنْظُرْ مَا قَالَ, وَلَا تَنْظُرْ مَنْ قَالَ

Lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan. [Ali Bin Abi Thalib]

Silahkan tinggalkan pesan dengan baik dan santun.