Sabtu, 22 November 2014

KECEWA DENGAN SONY XPERIA M2 DUAL YANG TELAH SAYA BELI

1. Jum’at, 31 Oktober 2014 saya membeli Sony Xperia M2 Dual di Asia Phonezone, Ramai Mall Malioboro Yogyakarta. Saat sampai di kediaman saya, saya mulai mengoperasikan hp tersebut.

2. Normal awal mulanya, namun di tengah-tengah pengoperasian terkadang hp tersebut restart secara berulang dan kemudian normal kembali. Saat itu saya masih mengira ini terjadi karena ada software yang tidak support.
3. Satu hari setelahnya, 1 November 2014, hp masih di tangan saya, dan di hari itu saya mencoba mengupdate software-software. Tidak ada masalah, namun waktu di malam hari saat saya men-charger, tiba-tiba hp mulai restart-restart kembali, dan terkadang touch-screen hang tidak bisa dioperasikan.

4. Minggu, 2 November 2014 saya ke counter Asia Phonezone kembali, namun karyawan langsung mengarahkan ke Service Center, awalnya mengira di stand Sony di Ramai Mall, namun alamat service center berada di Ruko Lowanu Jl. Lowanu YK.

5. Setiba di sana, CS belum bisa memastikan jenis kerusakannya, dan butuh 3-5 hari untuk memperbaiki/mengidentifikasinya (cukup lama). Saat itu saya minta di upgrade, dan harapan saya bisa ditunggu. Namun CS menyatakan tidak bisa (CS menyampaikan: kalau mau return dalam waktu 1x24 jam dari pembelian, sementara saya tidak tahu aturan itu, sudah lewat masa 24 jam tersebut). Merasa terlalu lama, saya pulang, dan mencoba mengupgrade sendiri dengan jaringan wifi. Upgrade sendiri saya cancel karena lama, saya kembali lagi ke service center, dan mengikhlaskan hp baru saya bermalam di sana.

6. Sudah lewat 3 hari masa perbaikan, namun belum juga kunjung mendapat konfirmasi dari service center. Kamis, 6 November 2014 saya menanyakan keadaan hp saya, dan ternyata sudah jadi bisa diambil. Lalu saya ambil. Saya coba operasikan hp di service center cukup lama, mematikan dan hidupkan juga saya lakukan. Tidak ada masalah.

7. Saat sampai di kediaman saya, pada malam harinya, kembali lagi restart, dan touch screen tidak berjalan, sampai dengan pagi hari, meski sebelumnya saya coba dengan menekan tombol power+volume.

8. Pagi harinya Jumat 7 November 2014, saya charger kembali. Saya hidupkan, saya download facebook, dan mulai mengoperasikan, namun tetap, aplikasi sering close dengan sendirinya dan terkadang restart. Ketika hidup beberapa saat, mulai ia mati total.

9. Hari itu juga saya ke service senter, CS (mbak anna) menyatakan harus dikirim di Jakarta dengan waktu 1-4 bulan. Rata-ratanya 2 bulan katanya. Saya minta ganti baru, CS menyarankan ke tempat saya beli, siapa tahu bisa di ganti baru (saat itu saya minta memo dari mbak anna tersebut untuk saya bawa ke tempat saya beli hp). Sama saja, tetap saja tidak bisa. Saya kembali ke service center, pasrah dan ikhlas untuk meninggalkan hp saya selama 1-4 bulan (lama sekali). CS (mbak anna) menyatakan akan diganti mesin, kalau tidak, ya diganti unit baru (aturannya Sony).

10. Terus terang, saya kecewa dengan hal tersebut. Harusnya nama sony yang branded dan terkenal ampuh, bila hp rusak, ya berikan pernyataan ganti unit baru, tanpa ada “embel-embel” diganti mesin. Sehingga saya selaku konsumen merasa nyaman dan tidak takut hp tersebut kambuh lagi penyakitnya.

11. Saran atau Harapan saya:
a. Hp diganti baru
b. Proses tidak sampai dengan 1 bulan, sejak 7 November 2014 masuk service center
c. Semoga Service Center Sony lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang tidak banyak mengecewakan konsumen. Saya ucapkan terima kasih.

Sumber foto: www.sonymobile.com

Ditulis di:
Lt. 2, Asrama Ranggonang Kabupaten Musi Banyuasin, DIY.
Minggu, 9 November 2014
Posting: 22 November 2014

29 komentar:

Selamat siang admin, Masalah yang anda hadapi sama seperti yang saya hadapi. 99% lah. Saya bahkan sudah dua kali klaim garansi ke Sony center. Dan hanya dinstal ulang. Tetap saja sering mati sendiri dan touch screen nya tidak respon. Saya beli juli 2014, sampai sekarang masih bermasalah. Bahkan sekarang saya harus ekstra sabar karena hape ini tidak bisa panas. Kalo panas dia langsung mati. Padahal saya tidak menginstal aplikasi berat. Semua nya bawaan pabrik. Saya juga kesal karena hape brand Sony dengan harga yang lumayan mahal tapi sering bermaslah. Apa jangan jangan ini memang produk gagal?

Maaf baru reply...

Kalau dikatakan produk gagal, tentu produk tsb gagal, karena produsen Sony tentu tdk menginginkan hal tsb.

Service Sony memang "masih" buruk. Jauh berbeda dengan service sams*ng.

Pada awal Januari 2015, sy sdh bisa memakai kembali hp Sony sy. Berarti kurang lbh 2 bulan sy merelakan hp baru sy menginap di tempat service. sebelumnya sy hubungi service yg di Jakarta hingga 2 kali dengan waktu yg berbeda. Hal tsb sy lakukan guna memastikan bahwa hp sy benar2 diproses..

Dengan no seri mesin yg telah ganti, mudah2an hp sy tetap normal...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Sya juga pengguna Sony M2, semoga baik baik saja Amin
Mong Gadget

sekarang saya yang mengalami hal serupa, dan parahnya di kota saya ngak ada tempat Service Sony... dan saya langsung membanting hp sony xperia M2 dual saya ke jalan. saking keselnya... kapok pake sony.

Saya pengguna M2 dual sony. saya pernah mengalami hal serupa bahkan hp saya mati total, menggunakan tombol power+vol pun tdk berfungsi, saya sambil cars pun tdk bs jg. saya tdk menyukai servis center krn solusinya pasti hp harus menginap. akhirnya saya mencoba browsing dengan link http://www.desbie.com/hard-reset/hard-reset-sony-xperia-m2-m2-dual-d2303-d2305-d2306-d2316-d2302-s50h/ dan alhamdulih dpat cara ampuh. tertulis jelas petunjuknya y gan..kita d arahnya untuk memencet tombol kecil yg ada d samping simcard menggunakan penjepit kertas or apa aj yg kecil. kemudian buru tekan power. insyaAllah manjur.

Mas, itu mati total nya karena apa? Ini punya saya kasusnya gara2 upgrade OS dari KitKat v.4.4.2 ke KitKat v.4.4.4. Habis upgrade booting lama, trs sy matikan paksa pake tombol power dan volume up. Habis itu mati total. Bahkan di charge pun ga nyala Led nya. Ini sudah saya coba pake restart yg jalur samping micro SD juga blm bisa. Mohon bantuannya mas/mbak sekalian. Barangkali ada yg ngalamin kasus sama seperti ini sebelumnya. Terimakasih

Saya pengguna sony m2 ,saya ingin bertanya setelah kmarun saya lakukan pembaharuan sistem ..setelah selesai...semua memang baru..tetapi.kenapa saat saya charger ..memang masuk...tapi saya coba untuk membuka game ( coc) dan selang beberapa detik..pengisian mendadak putus...apakah ada sistem yang bgtu...tetaoi saat saya membuka aplikasi lain.pengisian kembali normal

M2 dual Charger punya saya usb udah soak.. Headset lemnya kebuka ( prediksi saya pasti ntar lepass) .. Sekarang simcard 1 nya g kebaca..
Hard reset udah... Sim card di bersihin udah.. Ganti kartu udah.. Hasilnya NIHIL.. Sony M2 dual saya jadi ganti tipe Sony M2 Single erors Version...
Kalo ada yg punya masalah sama.. Share info..
Males mau keservice center.. Ade aje ntar alesan nya..

mau tanya ke yang punya blog.. gmna hp nya skarang ?ane dari bandung ,, mau beli jadi takut huhu

Klw masalah d m2 sy adalah volume musik yg kadang membesar dgn sendiri nya.Berlaku saat play radio,walkman atau nonton video.Jd agak ht2 saat mendengarkan suara kadang2 berubah jd keras dgn sendiri nya.Mungkin ada yg punya solusi?Trma ksh

Klw masalah d m2 sy adalah volume musik yg kadang membesar dgn sendiri nya.Berlaku saat play radio,walkman atau nonton video.Jd agak ht2 saat mendengarkan suara kadang2 berubah jd keras dgn sendiri nya.Mungkin ada yg punya solusi?Trma ksh

Betul bro hp sony m dual saya huga sama. Rusak nya kayak gitu

Ada yg jual m2 dual matotnya hubungi saya ya, yg penting lcd gak pecah, buat kanibalan :-)

Ak dyas, jg pngguna xperia M dual gan.. Alhamdulillah gak ada apa" slma dr pembelian... Hnya kmrin pagi tiba" muncul mode safe y.blom bs hilang y mnyebabkan apps sprti bbm, wa dll tdk bs tampak cm apps bwaan sony nya aja... Apa agan" bs ksih solusi..? Ak cb mematikan hp, merestart hp blum jg bs :(
..

apa ada yang senasib sama saya? tombol power dan tombel volume hp saya rusak semua. padahal baru beberapa bulan pakai hp sony ini.

Kata teman aku klo matot harus flash pakai box, klo cuma bootlop bisa flash pakai flashtool

Kata teman aku klo matot harus flash pakai box, klo cuma bootlop bisa flash pakai flashtool

SAYA JG SAMA TOMBOL ON OFF + VOLUME SONY XPERIA M2 D2305 RUSAK SUDAH DIBAWA KE SERVICE CENTER MINTA 1 JT BIAYA SAYA TERIMA, MENUNGGU 3 BULAN,HASILNYA SONY CENTER MENYERAH??WHY??,RECOMMEND SONY XPERIA M2 D2305 PRODUCT GAGAL,ASLI..SAYA BELI KISARAN 3 JT DI ROXY JAKRTA BARU.......NYESAL.

Mas..maav..xperianya mash ada sama mas gx ya..boleh sya gantiin..hehehehe..

Saya sekarang mengalami yg sama, sony xperia m2 aqua bermasalah error , servis center semua gk sanggup, gx ad yg ampuh caranya, gimana solusi lainnya,

Saya udah 2 tahun pake sony Xperia m2 suka blank.. Mau gimana lagi.. Udh ksana ksini gda yg bisa betulin.. Rusaknya sih ya cuma itu aja sii.. Lagi nelpon blank.. Lagi main game blank.. Gak nyaman banget kan... Emang bener ini mah.. kebnyakan produk sony gagal semua.. Mahal mah iyaa.. Pdahal merek terkenal yak.. Duuhh gustii :'(

.gan @arya m2 aqua nya kenapa...?
.gmn kronologinya

@Yudhi Restu: Alhamdulillah masih saya pakai sampai sekarang..

untuk saat ini kekuranggannya mungkin terletak speaker yang kurang keras meski sudah dimaksimalkan volumenya

Maaf mau tanya. Saya pengguna m2 juga. Hp sony saya tb2 tdk bisa di cas. Lampu led nya engak nyala saat di cas. Biasanya klo kyk gtu saya pencet tombol kecil yg dkt sim card uda bisa nyala lagi. Tp ini saya coba beberapa kali kok masih tidak bisa. Apa ada yg pernah mengalami seperti saya? Mohon pencerahan

Posting Komentar

اُنْظُرْ مَا قَالَ, وَلَا تَنْظُرْ مَنْ قَالَ

Lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan. [Ali Bin Abi Thalib]

Silahkan tinggalkan pesan dengan baik dan santun.