ALLAH TIDAK PERNAH MENGUJI KITA

Allah Tidak Pernah Menguji Kita, Melainkan Sesuatu yang Kita Anggap Ujian adalah Sebuah Nikmat yang Belum Terlihat. (Mahmud Basuki)

KOMENTAR

Komentar Anda Secara Tidak Disadari Telah Mengomentari Anda. So, Berkomentarlah yang Baik-baik. (Mahmud Basuki)

SEMANGAT BABAT ALAS

Tuntaskan Amanat, Memaksimalkan Prioritas Utama - QS. Al-Anfal: 27

TETAP BERDO'A LALU BERUSAHA

Ya Allah ketika kami berbaik sangka dengan orang lain, maka baikkanlah prasangka itu sesuai prasangka baik kami ya Allah, jauhkan dari ketidak sesuaian prasangka baik kami. (Mahmud Basuki)

Sabtu, 22 November 2014

KECEWA DENGAN SONY XPERIA M2 DUAL YANG TELAH SAYA BELI

1. Jum’at, 31 Oktober 2014 saya membeli Sony Xperia M2 Dual di Asia Phonezone, Ramai Mall Malioboro Yogyakarta. Saat sampai di kediaman saya, saya mulai mengoperasikan hp tersebut.

2. Normal awal mulanya, namun di tengah-tengah pengoperasian terkadang hp tersebut restart secara berulang dan kemudian normal kembali. Saat itu saya masih mengira ini terjadi karena ada software yang tidak support.
3. Satu hari setelahnya, 1 November 2014, hp masih di tangan saya, dan di hari itu saya mencoba mengupdate software-software. Tidak ada masalah, namun waktu di malam hari saat saya men-charger, tiba-tiba hp mulai restart-restart kembali, dan terkadang touch-screen hang tidak bisa dioperasikan.

4. Minggu, 2 November 2014 saya ke counter Asia Phonezone kembali, namun karyawan langsung mengarahkan ke Service Center, awalnya mengira di stand Sony di Ramai Mall, namun alamat service center berada di Ruko Lowanu Jl. Lowanu YK.

5. Setiba di sana, CS belum bisa memastikan jenis kerusakannya, dan butuh 3-5 hari untuk memperbaiki/mengidentifikasinya (cukup lama). Saat itu saya minta di upgrade, dan harapan saya bisa ditunggu. Namun CS menyatakan tidak bisa (CS menyampaikan: kalau mau return dalam waktu 1x24 jam dari pembelian, sementara saya tidak tahu aturan itu, sudah lewat masa 24 jam tersebut). Merasa terlalu lama, saya pulang, dan mencoba mengupgrade sendiri dengan jaringan wifi. Upgrade sendiri saya cancel karena lama, saya kembali lagi ke service center, dan mengikhlaskan hp baru saya bermalam di sana.

6. Sudah lewat 3 hari masa perbaikan, namun belum juga kunjung mendapat konfirmasi dari service center. Kamis, 6 November 2014 saya menanyakan keadaan hp saya, dan ternyata sudah jadi bisa diambil. Lalu saya ambil. Saya coba operasikan hp di service center cukup lama, mematikan dan hidupkan juga saya lakukan. Tidak ada masalah.

7. Saat sampai di kediaman saya, pada malam harinya, kembali lagi restart, dan touch screen tidak berjalan, sampai dengan pagi hari, meski sebelumnya saya coba dengan menekan tombol power+volume.

8. Pagi harinya Jumat 7 November 2014, saya charger kembali. Saya hidupkan, saya download facebook, dan mulai mengoperasikan, namun tetap, aplikasi sering close dengan sendirinya dan terkadang restart. Ketika hidup beberapa saat, mulai ia mati total.

9. Hari itu juga saya ke service senter, CS (mbak anna) menyatakan harus dikirim di Jakarta dengan waktu 1-4 bulan. Rata-ratanya 2 bulan katanya. Saya minta ganti baru, CS menyarankan ke tempat saya beli, siapa tahu bisa di ganti baru (saat itu saya minta memo dari mbak anna tersebut untuk saya bawa ke tempat saya beli hp). Sama saja, tetap saja tidak bisa. Saya kembali ke service center, pasrah dan ikhlas untuk meninggalkan hp saya selama 1-4 bulan (lama sekali). CS (mbak anna) menyatakan akan diganti mesin, kalau tidak, ya diganti unit baru (aturannya Sony).

10. Terus terang, saya kecewa dengan hal tersebut. Harusnya nama sony yang branded dan terkenal ampuh, bila hp rusak, ya berikan pernyataan ganti unit baru, tanpa ada “embel-embel” diganti mesin. Sehingga saya selaku konsumen merasa nyaman dan tidak takut hp tersebut kambuh lagi penyakitnya.

11. Saran atau Harapan saya:
a. Hp diganti baru
b. Proses tidak sampai dengan 1 bulan, sejak 7 November 2014 masuk service center
c. Semoga Service Center Sony lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang tidak banyak mengecewakan konsumen. Saya ucapkan terima kasih.

Sumber foto: www.sonymobile.com

Ditulis di:
Lt. 2, Asrama Ranggonang Kabupaten Musi Banyuasin, DIY.
Minggu, 9 November 2014
Posting: 22 November 2014